Sabtu, 04 Juni 2011

LULUS / TIDAK LULUS

Sebelum-nya, aku mau bilang sorry kalau kepanjangan, karna aku sdkit bnyak bacot :D
*harap maklum.

4 Juni 2011 tibaaa!
tau dong, 4 juni itu kenapa? *ya emang hari sabtu. Selain itu, 4 juni pengumuman kelulusan aku. tepatnya bagi semua siswa-siswi SMP di indonesia!*
Sehari sebelum ini, aku sama temen-temen pastinya deg-degan banget. Kita saling mendoakan satu sama lain lewat lisan maupun tulisan. Yap! tulisan. Lewat pesan singkat atau lebih sering dikenal dengan sebutan SMS, bagi yg punya BB mungkin BBM aja ya. Sayang-nya aku ngga punya BB -_- *oke. lupakan BB, entar aku malah galau mikir BB, haha. Lanjut ya!
Hari Jum'at itu, Hp aku ngga henti-hentinya bunyi dari mulai siang sampe malem.
Tanya dong kenapa banyak yg sms? haha.
oke, aku akan jawab: rata-rata semua sms yg aku terima itu SAMA! isinya doa-doa dari temen-temen aku biar smp kita lulus 100% (yang ini bagus) tapi yg ngga bagus ada sms isinya sih ngedoain moga lulus cuma diakhir sms ada kata-kata gini nih:
kirim sms ini ke 13 teman kamu sesama kelas 9. Kalau ngga kamu ngga akan lulus. Jangan main-main ini doa kita bersama.
sorry, aku juga korban!
Komen saya tentang sms itu, pastinya males banget! dan maap buat teman yg pernah ngirim sms begituan ke aku mungkin ngga aku baca udah aku hapus. hehe.
Bagaimana dengan kalian? apakah didaerah kalian juga ada yg ngirim sms begituan? atau jangan-jangan juga isi sms-nya sama?

Lanjut ke esok harinya, tepat hari sabtu tanggal 4 juni 2011.
Yei! siap-siap berangkat kesekolah buat MENUNGGU hasil kelulusan bersama sahabat-sahabat tercinta :D
Sampe disekolah, kita masih keluyuran atau masih ngga jelas deh, ada yg duduk-duduk dihalaman depan deket taman, ada yang duduk ditangga,ada yg duduk diluar perpustakaan, ada yg udah foto-foto, ada yg ngumpul sama gank-nya, ada yang mungut sampah diselokan, ada yang nyapu kelas, ada yang buru-buru kaya dikejer setan karna kebelet pipis, ada yang dengerin lagu, ada yang nyanyi-nyanyi, ada yang antri dikantor TU buat lunasin uang komite sebelum amplop kelulusan ditahan karna belom ngelunasin, ada yang berdoa, ada yang duduk dikoridor, ada yang hujan-hujanan karna emang gerimis, ada yg udah salam-salaman, ada yang ngerumpiin tentang bigbro yg lagi heboh-hebohnya ngebahas tentang lutfie *apa lagi ya? haha.
Okay, kita nunggu berapa jam-an gitu *gatau karna aku jarang banget liat jam! berhubung emang ngga ada jam yg bertengger ditangan aku.
Sampe akhirnya, semua orang tua yang lgi kumpul diruang Serba Guna keluar dan anak-anaknya pun menjemput ortu mereka masing-masing buat dianterin ketiap kelas, ngambilin amplop kelulusan yang berisi anak-nya LULUS / TIDAK LULUS.
Ibu aku udah masuk kelas dan menunggu giliran nama anak-nya disebutin si wali kelas.
Cuma nunggu bentaran dan NURFADILA, oke. ini nama lengkap aku. Ibu langsung duduk dikursi yang udah disedia-in buat ortu dan amplop dikasih sama si wali kelas. Ibu aku keluar dan aku (pastinya) langsung ngambil amplop yg ada ditangan ibu. hehe
5 detik aku liatin amplop itu. Huaaaaaa!!! deg-degaaan, kaki lemes dah o.O
Lama banget dek buka itu doang, kata ibu udh protes.
Iaaa, ini udah dibuka. kata aku sambil ngebuka kertas yg ada didalem amplop. Tulisan-nya begini:

Berdasarkan hasil rapat dewan Guru SMP Negeri 2 Sungailiat tanggal 4 Juni 2011, maka siswa tersebut di bawah ini

Nama : Nurfadillah
No Ujian : 02-002-202-7
Kelas : 9G
Dinyatakan LULUS / TIDAK LULUS dari Satuan Pendidikan SMP Negeri 2 Sungailiat Bangka tahun pelajaran 2010/2011.

Uyeeeeeee!!! *aku teriak tapi ngga kenceng ya! maluu -_- haha.
Spontan langsung meluk ibu yg ada disamping aku, aku cium tangan-nya aku cipika-cipiki deh. So sweet dah, haha.
Inti-nya aku LULUS!
Dan terlebih dahulu daripada sesudah-sudahnya. haha
aku pengen ngucapin terimakasih sama:
- Allah swt.
makasi udah mau dengerin doa hambamu ini. Makasi banyak banget ya allah :D
- orang tua sama adik-kakak :)
thanks banget, terutama dukungan kalian buat aku! hehe
- Semua guruguru Spendoe, terutama wali kelas aku yang TOP :D dan pastinya guruguru favorite aku yang bakal ngangenin. Guruguru nyebelin yang akan dikenang, guruguru special yang beda dari yg lain, bahkan punya nama panggilan khusus dari para muridmu ini :D
- Semua keluarga yang udah nge-doain aku
- Sahabatsahabat tercinta yg juga nge-doain malah kita sempet doa bareng sebelum pengumuman
- temen sekelas yang udah ngedoain lewat sms
Semua-nya deh! MAKASI BANGET




NB: Ngga kerasa banget aku udah lulus SMP! tiga tahun aku lalui di spendoe. Kaya berasa baru minggu lalu aku ngedaftar SMP, berasa baru 3hari diMOS disuruh nyapu halaman, nyanyi wktu MOS, dikerjain, dimintain coklat, disuruh cari tanda tangan pengurus OSIS!

Waktunya berasa bentar banget. Semua udah lewat, semua akan jadi kenangan yang aku ingat selalu, pastinya kenangan-kenangan yang menurut aku special aja yg aku ingat. Kenangan yang bkin aku ngga bisa ngelupain itu baik kenangan manis atau gokil :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar